Kamis, 27 Agustus 2015

Persiapan PKKMB



                                             PERSIAPAN PKKMB
            Bagi para maba di jurusan kesehatan masyarakat atau disingkat kesmas pastilah sangat rempong mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan saat PKKMB.
            Singkat cerita, ini dimulai ketika pertama kali TM tgl 21 Agustus 2015 hari jum’atdimana maba telah menempati tempat dikelompoknya masing-masing. Dan saya Fitria Nafisatin Nahari dengan nomor induk I1A015032 berada di kelompok KESPRO. Semua berjalan tenang hingga ada mbak trio hore yang memberikan pengumuman tugas-tugas yang harus dipersiapkan saat pkkmb. Mereka membaca tugas yang begitu banyak yang harus kami persiapkan di tiap-tiap slide mic. Power point dengan cepat dan hanya dibaca sekali. Kami pun maba tak kuasa mencatat semua tugas-tugas tersebut. Tapi untungnya ada salah seorang maba yang memotret tiap slide tadi.
            Segala informasi yang dibutuhkan telah dishare di grup line maba kesmas 2015. Sebelumnya setelah pulang dari TM kita telah membeli jus honey dan buku catatan ungu yang telah dijajakan di depan kampus kesmas.
            Hari esoknya, Sabtu 22 Agustus 2015 kami kelompok kespro janjian di depan kampus fakultas peternakan. Lalu setelah lengkap anggotanya kita berpisah mencari barang-barang yang harus dicari, baik tugas kelompok maupun tugas individu. Kita memasuki tiap-tiap took mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk pkkmb. Yeahh.. ngeselin juga ada barang yang nggak bisa kita dapatkan, salah satunya air mineral perkakas (air 2tang>> aku aja baru denger ada merk ini).
            Rabu, 26 Agustus 2015. Setelah pulang dari PKKM hari terakhir, sorenya kami langsung capcus menuju lapangan kelurahan Karangwangkal untuk latihan senam bersama seluruh maba kesmas 2015 hingga maghrib. Malam harinya sebelum pukul 19.00 WIB kita harus berkumpul di depan kampus kesmas membawa barang-barang kelompok.
            Kita berlarian. Dari kejauhan terlihat komdis yang berbaju hitam. Kelompok kespro sudah sampai di depan kampus kesmas hampir saja telat, itu pun masih ada yang belum datang. Tak hanya itu, beberapa kelompok pun ada yang belum datang. Alhasil komdis memarahi kita. Kenapa nggak kompak???
            Setelah diperiksa mbak Raden Ayu, kelompok kespro salah papan nama kelompok, cocard angkatan sama belum bawa minyak kayu putih/fresh care.
            Huffftt…
            Bersambung……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar