Jumat, 28 Agustus 2015

diary osmb hari pertama 28 agustus



                                                                                Diary osmb hari pertama
                Jum’at, 28 Agustus 2015. Hari ini adalah hari pertama osmb  jurusan atau yang lebih dikenal dengan pkkmb dan btoph endemic 2015. Dimulai pada siang hari setelah pkkmb fakultas, kita maba kesmas langsung disuruh menuju suatu tempat yang sudah dinanti para komdis yang seperti biasa berpakaian hitam dan memasang ekspresi muka khasnya . tak lama kemudian maba laki-laki menuju masjid untuk sholat jum’at sedangkan yang perempuan menuju lantai dua untuk sholat dhuhur berjamaah.
                Setelah sholat semua, kita berbaris rapi menurut kelompok masing-masing menunggu dibagikannya makan siang (yeah..  ini memang sudah ditunggu para maba. Karena kita sudah lapar sedari tadi di pkkmb fakultas -,- ). Eits… makan siang kali ini ada timing nya yaitu 7 menit pemirsa, so kita harus cepet-cepetan menghabiskan nasi box yang isinya nasi putih, sayur kangkung, sepotong daging ayam, serta mie. Jujur yak, aku nggak bisa makan cepet-cepetan kayak gitu. keselek?? Iya. perut terasa nggak enak?? Iya.  ahh..  tinggal makan aja deh disyukuri aja, ini nikmat. J
                Selanjutnya  kita mengikuti upacara ceremony pkkmb dan btoph endemic 2015. Lalu menuju ke lantai 2 gedung kesmas tepatnya di ruang kuliah IV untuk menyimak pemaparan yang disajikan bapak dan ibu penyaji.
                Sholat ashar dulu berjamaah lagi….
                Lalu lanjut menyimak pemaparan yang diberikan.
                Dari awal hingga akhir, para maba sangat antusias menyimak pemaparan itu karena apa yang disajikan berhubungan dengan jurusan kita yakni kesehatan masyarakat serta tentang SIA (sistem informasi akademik).
                Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 dan akhirnya acara hari ini selesai. Eitss.. kita harus berkumpul di depan kampus seperti saat apel tadi siang. Duh… lagi-lagi para komdis membuat kita deg-deg an. Apa ya kesalahan yang telah kita lakukan?? Ahh… kelompok kespro banyak yang maju ke depan, eh semuanya pemirsa :3 ini karena air mineral kita tidak air mineral perkakas alias 2tang seperti yang telah ditentukan panitia, pula karena belum ditempel dengan kertas putih yang bertuliskan nama dan nama kelompok. Alhasil kami mendapat hukuman menulis jurnal tentang kesehatan di kertas folio sebanyak 2lembar.
                Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar